Jumat, 13 Februari 2009

OBATI ANAK DENGAN TEPAT

APAKAH ANAK ANDA TELAH DI OBATI DENGAN BENAR DAN TEPAT

Berikut adalah pendapat pribadi saya :

Pertanyaan yang selalu ada dibenak orangtua anak autis selama mengikuti terapi ...APAKAH ANAK SAYA AKAN SEMBUH ?
Sebelum menjawab pertanyaan tersebut,,seperti yang kita telah banyak tahu bahwa penyebab autis beragam dan masalah yang ditimbulkannya cukup kompleks. Apalagi dunia medis hingga detik ini juga belum ada obat yang tepat untuk autis dan hanya bersifat penenang, sedangkan terapi-terapi yang ada tidak menjamin kesembuhan anak, karena yang diperbaiki adalah gejala yang disebabkannya, seperti kurang konsentrasi, hiperaktif, dll. Obat medis diyakini bisa membantu terapi tersebut. jadi ada korelasinya,...TETAPI TIDAK MENYEMBUHKAN ATAU MENGOBATI PENYEBABNYA .

Kita tahu bahwa sebagian besar penyebab penyakit adalah adanya gangguan pencernaan, keracunan makanan, logam berat. Itu sebabnya anak autis dilarang untuk mengkonsumsi susu, terigu karena pencernaannya tidak sempurna.
Secara logika, tentu kita harus memperbaiki pencernaannya dan menghilangkan racunnya terlebih dahulu , baru mengobati yang lain seperti gelombang otak , perilaku, wicara.
Tentunya pengobatannya harus terintegrasi dengan baik. Adakah obat medis untuk memperbaiki pencernaan dan menghilangkan racun pada anak autis ? setahu saya hingga kini belum ada.

TAHUKAH ANDA...saat ini makanan yang kita makan tidak lepas dari zat pengawet, pewarna dan pemanis buatan. Keracunan pada tubuh bermula dari pencernaan hingga terbawa oleh darah salahsatunya menuju ke otak. Jadi hindari anak dari makanan yang mengandung zat-zat tersebut.

ADAKAH YANG TELAH MENJALANI TERAPI PANTANGAN MAKAN TERIGU, SUSU DAN TELAH MENJALANKAN TERAPI PERILAKU TELAH SEMBUH ? Dari rekan-rekan yang telah sharing, ada juga yang menceritakan bahwa si anak telah diterapi dan telah menjalani diet sejak umur 2 tahun dan saat ini anak berusia 9 tahun, tapi hingga kini anaknya masih jauh tertinggal dari anak seusianya dan bila tidak ditangani dengan tepat akan menjadi semakin jauh tertinggal. APALAGI PADA ANAK YANG BELUM MENJALANI KE 2 HAL TERSEBUT.

secara pribadi , saya menyarankan kepada orangtua anak autis untuk bisa berfikir logis kearah mana pengobatan dan terapi ditujukan, apakah gejalanya saja ataukan sumber dari gejala tersebut.

salam
semoga bermanfaat
riswanto
http://www.autisfamily.blogspot.com
081227534788

4 komentar:

gamal mengatakan...

informasi yang sangat bermanfaat, thanks

salam kenal
http://abgamal.blogspot.com
abdul gamal

bunda win mengatakan...

anak saya autis benarkah yang saya lakukan memasukan anak ke asrama anak berkebutuhan khusus,disatu sisi saya tahu kami sama tersiksa tp disisi lain saya senang melihat kemajuannya ?

autisfamily mengatakan...

bunda win..
keluarga adalah tempat terbaik untuk anak..
menurut saya ,,obati anak terlebih dahulu..apa yang diobati tentunya pada bagian pencernaan anak.
salam

shaziamumtaaz mengatakan...

Pusat Terapi dan Tumbuh Kembang Anak (PTTKA) Rumah Sahabat Yogyakarta melayani deteksi dini anak berkebutuhan khusus dengan psikolog, terapi wicara, sensori integrasi, behavior terapi, Renang& musik untuk anak berkebutuhan khusus, terapi terpadu, home visit terapi & program pendampingan ke sekolah umum. informasi lebih lanjut hubungi 0274 8267882