Kamis, 24 Juli 2008

Semangat mengerjakan PR

PR ..PR






Hari ini memasuki minggu ke 2 Ajeng sekolah di kelas IV. Ia sangat bersemangat ketika mendapatkan buku-buku pelajarannya yang baru. Kebetulan ada PR matematika..perkalian ..ia mengerjakan sendiri (begitu sifatnya kalau sudah tahu, kalau ndak tahu...ia akan bertanya, minta diajari). Saking semangatnya,sampai halaman 10 dikerjakannya..padahal PR nya sendiri seharusnya hanya halaman 4, mungkin ia takut kalau dihukum karena tidak mengerjakan PR. Begitu ia sudah mengerjakan, ia merasa tenang untuk berangkat sekolah, tapi kalu ia lupa mengerjakan, jangan harap ia akan berangkat sekolah sebelum mengerjakan PR nya dulu.Untuk PR mata pelajaran yang lain seperti IPS, PKN, Bahasa Jawa, Agama dll . ia sudah mampu mengerjakannya sendiri, tapi kalau matematika ia akan minta diajari bila tidak bisa. Emosinya juga sudah sangat baik dan mudah diarahkan. Beberapa waktu lalu sempat emosinya naik, ketika saya tanyakan ke terapisnya (bpk.drh.haris guntur) ternyata masih kurang suplemen kalsiumnya.
Kalau ada PR , lalu ia bilang ..Pe Er...Pe Er

5 komentar:

Mama Frida mengatakan...

Salam kenal.

Wah bagus ya perkembangannya Ajeng. Bisa ngerjakan PR juga. Kalo Wildan gampang bosen. Dulu pernah ikut TK umum, juga SD umum. Tapi gak lama. dia kadang ngambek, gak mau sama sekali pergi ke sekolah. Sampai teriak-teriak. Akhirnya kita ngalah panggil guru private ke rumah. Kalo hitung-hitungan sudah agak lumayan ngerti.

autisfamily mengatakan...

Terimakasih sekali sudah mampir di blog kami ya bu..semoga wildan semakin baik perkembangannya ya bu
salam dari kami di yogya

yudhaarga mengatakan...

salut atas perjuangan pak riswanto membesarkan ajeng.mudah2an kita bisa keep in touch.

Yudha Argapratama

autisfamily mengatakan...

MAS YUDHA
trims telah berkenan mampir ke blog kami..
salam kenal ya

Rumah Autis mengatakan...

Rumah Autis YCKK adalah LSM nirlaba yang mengkhidmadkan diri dalam perjuangan membantu terapi bagi anak-anak autis dhuafa. Alangkah mulianya program kemanusiaan ini bila mendapat dukungan berupa spirit dan donasi dari orang-orang yang memiliki empati dan kepedulian terhadap sesama. Kunjungi kami di Rumah Autis YCKK